Thursday, February 6, 2014

Icon pantai Delodbrawah Bali
Pantai Delodbrawah Bali merupakan salah satu pantai eksotis yang ada di Bali. Nama pantai ini memang tidak terkenal seperti Pantai Kute namun pemandangan laut nya tidak kalah dengan pantai Kute.  Di pantai ini kita bisa menikmati birunya air laut diantara kilauan pasir hitam yang ada di sekeliling pantai. Yup, pantai yang indah ini pasirnya berwarna hitam bukan berpasir putih. Tapi justru hitamnya pasir di pantai ini yang membuat pantai ini tampak eksotis. Warna hitam berpadu dengan birunya air laut, sungguh indah nian. Ditambah dengan gulungan ombak yang cukup besar datang silih berganti menambah pesona indahnya pantai. Pantai Delodbrawah ini berada di desa Delodbrawah kecamatan Mendoyo kabupaten Jembrana Bali. Menurut penduduk di sekitar, pantai ini memang relatif sepi, pengunjung biasanya datang pada sore hari jika hari biasa. Jika hari Minggu atau hari libur, barulah wisata pantai ini agak ramai. Pantai ini biasanya digunakan untuk upacara adat di Bali. Untuk menikmati wisata pantai ini kita hanya membayar sebesar Rp. 3000/motor. Biaya tersebut untuk karcis masuk dan parkir sepeda motor. Di depan pantai, terdapat patung putri duyung yang cukup besar. Patung tersebut dijadikan simbol untuk wisata pantai tersebut. 
View disekitar pantai

View Pantai Delodbrawah dari depan
Indahnya ombak di pantai Delodbrawah
Ketika kami berkunjung ke pantai ini pada jam 10.00 pagi, pantai ini memang benar-benar sepi, tidak ada aktifitas apa-apa di dalam pantai. Tidak terlihat ada orang berjualan disekitarnya. Hanya ada beberapa orang berpakaian adat Bali yang seliweran di sana. Matahari pada saat itu cukup terik dan panas, mungkin karena itu orang-orang di sana malas untuk keluar rumah. Panasnya matahari tidak kami hiraukan, kami berjalan mengelilingi pantai. Yang membuat saya terpesona dengan pantai ini adalah hitamnya pasir yang mengelilingi laut tersebut tidak membuat air launya tampak keruh. Justru semakin membuatnya tampak cantik.



 Rasanya ingin sekali mandi laut di sana, tapi karena kondisi pantai yang sepi dengan ombak yang agak kencang, saya urungkan niat untuk bermain air. Cukup bermain di  pinggiran pantai saja dan berfoto-foto di sana. Saya rasa jika pantai ini lebih dirawat dengan baik dan di promosikan, pasti akan jadi tempat wisata yang ramai juga. Tempatnya memang jauh dari kota Denpasar, namun jika kita ke Bali lewat jalur laut, wisata pantai ini lebih dekat dengan jalur pelabuhan. Ada yang tertarik untuk datang ke pantai ini?? Monggo datang,, lumayan loh buat huting foto dan menikmati birunya laut. ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 12:10 AM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About