Wednesday, February 5, 2014

Pernah dengar mengenai keindahan pantai Bale Kambang?? Hmm,,, pasti sudah familiar ya di telinga kalian mengenai keindahan pantai Balekambang tersebut. Tapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai pentai tersebut. Kita akan mengulas mengenai pantai di sebelah pantai Bale Kambang yaitu pantai Ngantep atau biasa disebut orang dengan pantai Religi. Arah pantai ini sama dengan arah ke Pantai Balekambang jadi kalian tidak akan sulit untuk menemukan pantai ini. Cukup ikuti petunjuk arah menuju pantai Bale Kambang, setelah masuk di wilayah hutan dekat dengan pantai,nanti di pertigaan jalan kalian tinggal pilih belok ke kiri. Untuk menuju ke pantai Bale Kambang cukup lurus saja. Bila ingin ke pantai Kondang merak belok kanan. Di masing-masing jalan di pertigaan tersebut sudah ada plakat namanya, jadi kalian akan lebih mudah mencarinya. Pantai Ngantep sering disebut-sebut sebagai pantai religi karena di wilayah pantainya terdapat makam yang biasa di datangi orang untuk berziarah. Pesisir di pantai ini membentang sangat panjang dengan pasirnya yang berwarna kecoklatan. Pengunjung di pantai ini tergolong banyak dan ramai karena akses jalan menuju pantai ini juga tidak terlalu makadam seperti di kondang merak.

Kebetulan pada saat itu kami ke pantai Ngantep ini bukan melalui jalur Bale Kambang, tetapi melalui jalur pantai Bajul Mati. Rencana awal kami akan berkunjung ke pantai yang belum ada namanya di sebelah pantai Bajul mati yang konon katanya pemandangannya sangat indah. Dan terbukti memang benar-benar indah pantainya. Namun kami sendiri tidak tahu nama pantai tersebut, karena tampaknya pantai tersebut memang belumdibuka untuk umum. Hanya beberapa orang saja yang tahu mengenai pantai ini. Nah, setelah berkunjung ke pantai tak bernama tersebut, kami melanjutkan perjalanan ke pantai ngantep dengan blusukan melewati jalur makadam yang ada di kiri jalan. Kami terus saja lurus mengikuti jalan makadam tersebut. Lama dan sangat lama itu yang saya rasakan waktu itu. Selain jalannya yang naik turun, juga kondisi jalan yang masih makadam sangat extrem untuk dilewati apalagi jika musim hujan tiba. Dengan penuh kesabaran, kami terus menyusuri jalan makadam tersebut berharap ada petunjuk arah ke pantai ngantep, namun nihil. Dikanan kiri jalan hanya ada hutan dan ilalang. Namun ada beberapa orang yang lewat jalan tersebut juga. Sambil menyusuri jalan, jika ada orang yang lewat kami pun bertanya pada mereka di mana pantai ngantep berada dan kata mereka "masih jauh mas, lurus saja ikuti jalan". Weleh-weleh,,, masih jauh ternyata, seperti jalan tak berujung.

Indahnya pantai Ngantep Malang
Dan pada akhirnya setelah cukup lama melintasi jalan makadam tersebut, sampailah kami di pertigaan jalan. Plakat pantai ngantep mengarah ke arah kiri. Kami langsung belok kiri dan tak sabar menuju pantai tersebut. Dan sampailah kami di pantai ngantep tersebut. Kedatangan kami langsung disambut si tukang parkir. Kami pun memarkirkan kendaraan kami, dan segera berjalan kaki menuju pantai. Angin semilir-semilir menyerbu kami, wah,, segernya.. Sesampainya di pesisir pantai, banyak oang yang berjajar duduk di pinggir pantai. Kebetulan pada saat itu hari libur, jadi pengunjungnya pun sangat banyak. Saya langsung menuju pantai untuk main air. Air laut di pantai ini bening dan biru. Hanya saja jika ombak datang, airnya akan bercampur dengan pasir dan terlihat keruh. Pantai ini termasuk salah pantai yang indah selain bale kambang dan kondang merak. Kalian perlu coba datang ke sini. Di pantai ini ombaknya agak kencang, sehingga banyak orang yang datang ke sini untuk berselancar.
Gulungan ombak


Seperti biasa, kami ke pantai selain untuk liburan dan main air pasti tidak lupa hunting foto, hehe.... Pemandangan di pantai ini cukup indah dengan gulungan ombak yang besar, ditambah gugusan karang-karang disekeliling pantainya. Setelah puas berkeliling di sekitar pantai, kami pun naik ke atas makam yang ada di sebelah pantai. Kami ke sana bukan untuk ziarah, tapi untuk menuju ke pantai yang kedua di pantai ngantep ini. Menurut informasi yang saya dapat, terdapat satu pantai yang agak sepi selain pantai ngantep yang pertama. Letaknya di balik makam tersebut. Untuk mengurangi rasa penasaran saya, kami pun mencoba ke sana. Dan benar saja, setalah naik tangga makam, kemudian turun ke arah berlawanan, kami cukup berjalan sebentar di sana. Dan sudah kami temui tepi pantainya. Pantai Ngantep yang kedua ini memang sepi tidak seramai pantai yang pertama. Pesisir pantainya pun tidak sepanjang yang pertama karena di kelilingi oleh bukit-bukit karang sehingga pantainya berjarak pendek. Pemandangannya pun sama indahnya dengan yang pertama. Di pantai ngantep yang kedua ini, terlihat di atas karangnya banyak orang yang memancing.
Makam untuk ziarah
Main air
 Setelah puas di pantai yang kedua, kami pun beranjak dari sana dan bersiap-siap untuk pulang karena hari sudah semakin sore. Sekian kisah kami di pantai Ngantep malang. Ada yang tertarik untuk berkunjung ke pantai ini??? Silakan datang... ^_^ Salam.
Reaksi:
Posted by Unknown On 9:42 PM 1 comment
Comments
1 Comments

1 comment:

  1. wah bagus nih pantainya, recommended buat dikunjungi
    terimakasih infonya :)

    ReplyDelete

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About