Monday, February 17, 2014

Tugu Pahlawan Surabaya
Pagi Surabaya..... Di minggu yang cerah begini, enaknya ngapain yah pagi-pagi??? Mau joging?? Jalan-jalan pagi?? cari sarapan di luar rumah?? mau cuci bajukah?? Atau mau tidur saja di rumah?? Berbagai macam jawaban pasti berkecamuk di hati kalian. Minggu merupakan hari yang banyak dinantikan semua orang termasuk saya sendiri. Hari Minggu merupakan hari libur yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan berbagai hal termasuk bermalas-malasan di rumah :D . Sebagian orang memanfaatkan hari Minggu untuk berkumpul bersama keluarga mereka dan menikmati istirahat mereka di rumah. Sebagian lagi memanfaatkannya untuk refreshing atau jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman mereka. Ada juga yang masih tetap bekerja dan melakukan aktifitas lainnya di hari Minggu. Apapun itu, tentu semua orang sudah punya jadwal kegiatannya masing-masing. Dan, hari minggu kali ini, bagaimana kalau kita berkunjung ke Tugu Pahlawan Surabaya??
Pemandangan tugu Pahlawan dari luar
Museum Tugu Pahlawan Surabaya di bawah tanah
Tugu Pahlawan Surabaya merupakan salah satu monumen bersejarah yang ada di kota Surabaya. Tugu Pahlawan di bangun untuk mengenang semua jasa pahlawan kita yang berjuang melawan penjajah di Kota Surabaya. Lokasi Tugu Pahlawan ini berada di Jalan Pahlawan Surabaya, bersebelahan dengan kantor Gubernur Jawa Timur. Di bawah Tugu Pahlawan terdapat Museum Tugu Pahlawan yang didalamnya terdapat dokumen-dokumen dan peninggalan bersejarah jaman penjajahan dahulu. Untuk masuk ke museum ini kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-
Taman Tugu Pahlawan
Suasana taman di hari Minggu

Peralatan drama perjuangan
Banyak pengunjung yang datang ke museum Tugu Pahlawan ini baik pelajar maupun pengunjung umum. Jika kita beruntung, kita juga bisa menikmati acara drama perjuangan yang dimainkan oleh pelajar di salah satu sekolah di Surabaya di sini.Namun acara drama ini tidak selalu ada, hanya jika ada moment tertentu. Selain bisa menikmati dokumen bersejarah di museum Tugu Pahlawan ini, kita juga bisa refreshing di sekitar taman Tugu Pahlawan. Disekeliling tamannya di tumbuhi oleh tanaman bunga dan beberapa pepohonan sebagai penghijauan di sana. Jika kita datang ke sana hanya untuk menikmati pemandangan taman tanpa masuk ke museum, kita tidak perlu membayar biaya masuk. Biaya masuk taman gratis. Kita cukup membayar biaya parkir saja.
Tugu Pahlawan Surabaya Gerbang depan
Drama perjuangan di hari Minggu 
Foto with team drama
Pertunjukan drama perjuangan RI
Setiap hari minggu pagi, di sekitar tugu pahlawan ini ada pasar minggu nya loh. Jadi sambil joging pagi, kita bisa jalan-jalan di pasar pagi Tugu Pahlawan. Banyak orang yang berjualan di sana mulai dari barang baru sampai barang bekas. Mulai dari alat rumah tangga, alat elektronik, pakaian, sepatu sandal, alat make up dan masih banyak yang lainnya. Juga beberapa pedagang yang menjajakan berbagai macam makanan di sana.Pasar ini di mulai setelah subuh dan tutup setelah jam 10.00 pagi. Semua pedagang yang berjualan wajib berbenah setelah jam menunjukkan pukul 10.00 pagi. Karena pada jam itu jalanan di fungsikan kembali sebagai jalan utama. Biasanya jika jam 10.00 datang, akan ada beberapa petugas Satpol PP yang datang ke sana untuk menertibkan para pedangan dan menertibkan lalu lintas sekitar.
Suasana pasar minggu di Tugu Pahlawan

Banyak pedagang kaki lima di sini
So, bagaimana dengan kalian?? Sudah pernah berkunjungkah ke Tugu Pahlawan Surabaya?? Kalau belum, ayo berkunjung kemari. ^_^
Reaksi:
Posted by indah haya On 11:21 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About